Sunday , January 21 2018
Home / Teknologi / Samsung Andalkan Dual Camera Berteknologi ISOCELL

Samsung Andalkan Dual Camera Berteknologi ISOCELL

Samsung Andalkan Dual Camera Berteknologi ISOCELL
Samsung Andalkan Dual Camera Berteknologi ISOCELL

Samsung Andalkan Dual Camera ISOCELL

Dual camera ISOCELL akan menjadi kamera masa depan Samsung. Banyak sekali pihak yang menyayangkan kehadiran Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus yang tidak dibekali dual camera. Publik tentu berharap agar smartphone Samsung berikutnya akan dibekali dengan teknologi ini. Banyak rumor yang beredar bahwa Samsung Galxy Note 8 lah yang digadang-gadang bakal dibekali dengan teknologi dual kamera. Bahkan ada juga issue yang mengabarkan bahwa Samsung juga akan menghadirkan dual camera tersebut pada Samsung Galaxy C10.

Beberapa vendor lain telah membekali produk mereka dengan dual camera. Lihat saja Apple, mereka menggunakan lensa tele dan lensa biasa pada smartphone mereka yang bisa mengabadikan objek foto yang lebih luas. Dan yang terakhir adalah Huawei yang menggunakan lensa monokrom dan RGB. Sedangkan LG menempatkan lensa wide dan lensa biasa. Lalu, kira-kira dual camera jenis apakah yang akan digunakan oleh Samsung?. Kita ketahui bahwa masing-masing vendor akan mengimplementasikan dual camera yang berbeda-beda pada smartphone mereka.

Ada sebuah gambar promo yang ditampilkan pada ajang MWC 2017 di Shanghai menyajikan sebuah informasi bahwa Samsung akan menggunakan sensor jenis Monokron dan RGB. Pada ajang tersebut Samsung telah memperkenalkan sebuah image sensor terbaru yang nantinya akan mendukung teknologi dual camera.

Namun dari image tersebut Samsung nampaknya akan menghadirkan aperture lensa F/2.0 dengan. Tentu sebuah hal yang agak mengecewakan, mengingat Samsung Galaxy Note 7 dan Galaxy S8 telah mengusung aperture lensa F/1.7 yang tentunya lebih baik spesifikasinya. Ukuran pixel yang dihadirkan pun hanya 1,12 μm yang lebih kecil dari kamera Smartphone terbaik Samsung yang mengusung lensa dengan pixel 1,4 μm.

 

ISOCELL akan menjadi dual camera masa depan Samsung

Nampaknya Samsung sudah mulai fokus pada sektor kamera untuk smartphone terbarunya. Sang raksasa smartphone asal negeri ginseng ini menyatakan bahwa mereka akan segera memproduksi sensor kamera dalam 4 kategori. Yaitu Fast, Dual, Slim, dan ISOCELL yang sesuai dengan manufaktur yang akan dihadirkan kelak.

ISOCELL Bright nampaknya akan menjadi salah satu sensor yang diandalkan Samsung. Teknologi ini menawarkan sebuah performa cahaya rendah yang akan lebih baik dengan sedikit noise. Sedangkan ISOCELL Fast menawarkan fitur autofokus yang lebih cepat meskipun dalam keadaan pencahayaan yang buruk sekalipun. Sedangkan ISOCELL Slim akan menawarkan sensor kecil yang memiliki kemampuan menghalangi gaya visual perangkat.

Ben Hur selaku Vice President System LSI marketing di Samsung Electronics menyatakan bahwa Samsung ISOCELL merupakan sensor kamera yang akan mewakili esensi teknologi pixel terdepan mereka. Dengan hadirnya teknologi sensor gambar yang canggih ini, nampaknya Samsung akan semakin berinovasi pada sektor fotografi.

Check Also

Android Device Manager

Mengenal Android Device Manager Dengan Fungsi dan Cara Menggunakannya

Mengenal Android Device Manager Dengan Fungsi dan Cara Menggunakannya Kehilangan smartphone adalah salah satu hal …